Tampilkan Keindahan Islam Melalui Ajang Kreativitas Bertata Busana, OSIS SMK Salafiyah Kajen Adakan Classmeeting Fashion Show Event.

Ada yang berbeda pada Senin pagi (26/11) di halaman SMK Salafiyah Kajen. Nampak karpet hijau membentang luas di sepanjang halaman tersebut. Di sepanjang kedua sisi karpet, berjejer rapi pot bunga dan tanaman hias, ditambah dengan naungan awan di langit minggu pagi yang menambah suasana halaman SMK Salafiyah semakin adem. Ada apakah gerangan?

Ternyata sekelompok siswa SMK Salafiyah yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tengah mengadakan Classmeeting. Ya, Classmeeting bisa dikatakan sebagai event yang digandrungi para pelajar. Bagaimana tidak? Di dalam Classmeeting bisa ditemukan berbagai kegiatan seru, seperti lomba cerdas cermat, pidato, tarik tambang, balap karung, badminton, dan kegiatan lomba seru lainnya. Keseruan Classmeeting tersebut juga dirasakan oleh para santri SMK Salafiyah Kajen, terutama saat rangkaian acara Classmeeting memasuki Fashion Show event. Dan itulah yang menjadi alasan kenapa di halaman SMK Salafiyah Kajen terdapat bentangan karpet hijau yang dihiasi bunga serta tanaman hias di sepanjang kedua sisi karpet, ditambah awan di langit yang seakan memberikan naungan selama kegiatan berlangsung.

Ditemui saat menjelang acara Fashion Show dimulai, Nurul Hidayah yang merupakan anggota OSIS juga salah satu panitia Classmeeting mengatakan, kegiatan Fashion Show ini merupakan kegiatan yang menjadi unggulan dalam rangkaian acara Classmeeting SMK Salafiyah. Kegiatan ini melibatkan seluruh kelas yang diwakili oleh 2 peserta dari setiap kelas. Konsep yang disuguhkan dalam Fashion Show ini mengusung tema Keindahan Islam Melalui Kreativitas Siswa Dalam Bertata Busana. Panitia yang akrab dipanggil Tayo itu juga menjelaskan, setiap peserta Fashion Show selain harus tampil layaknya seorang model yang berjalan di atas catwalk, juga dituntut untuk kreatif menampilkan keindahan bertata busana dengan tetap berlandaskan kaidah Islam. “Mereka (peserta Fashion Show -red) harus tampil kreatif dengan tetap berlandaskan kaidah Islam dalam bertata busana. Itulah yang menjadi penilaian utama dalam kegiatan ini.” Ucap Tayo seraya menunjuk para peserta dengan busana indahnya yang sudah siap untuk tampil.

Tepuk tangan dan sorakan yang menggema dari penonton, ikut memeriahkan suasana sesaat setelah acara Fashion Show resmi dimulai. Terlihat ratusan penonton begitu antusias mengikuti jalannya Fashion Show. Ada yang menggerombol dan berseragam sebagai bentuk dukungan peserta yang mewakili kelas masing-masing, ada juga yang berjejer sambil standby dengan kamera di tangan nampak siap merekam setiap moment yang sewaktu-waktu muncul di hadapan mereka. “Saya senang dan bangga dengan teman saya yang mengikuti Fashion Show ini. Saya yakin kelas kami pasti menang.” Ucap Refni, salah satu penonton yang nampak begitu semangat bersama rekan-rekannya mendukung kelasnya tampil di atas catwalk. Semangat Refni sepertinya juga menjadi semangat bagi pendukung kelas yang lain untuk tampil semangat pula dalam memberikan dukungan. Hingga suasanapun semakin meriah bersamaan dengan satu persatu saat peserta berjalan indah di atas catwalk.

Untuk memperoleh penilaian yang kompetitif, sebanyak 3 juri dihadirkan dalam acara Fashion Show ini. Ir. Farid Helmi yang menjadi salah satu juri menuturkan, kegiatan ini selain mendorong siswa untuk berkreasi, juga melatih siswa untuk tampil berani, menunjukkan bakatnya di depan ratusan siswa lainnya. Selain itu, juri yang akrab di panggil Pak Farid itu memberikan apresiasi khusus kepada peserta dari kelas sepuluh. “Mereka (peserta kelas sepuluh -red) tampil berani. Meskipun bersaing dengan seniornya, mereka terlihat tak merasa minder untuk tampil bersama di atas catwalk. Bahkan menurut saya, mereka tampil kompetitif untuk berpeluang mendapatkan nilai yang ketat dengan peserta lainnya.” Begitulah Pak Farid menjelaskan tentang persaingan yang kompetitif ditunjukkan dalam Fashion Show ini.

Di akhir acara, seluruh peserta Fashion Show berkumpul untuk dilakukan pengambilan gambar bersama dengan para juri. Kesan anggun, indah, dan menawan tampak dari tata busana yang dikenakan peserta. Hal itu menunjukkan bahwa para peserta telah tampil maksimal demi menyuguhkan tontonan yang menghibur sekaligus memberikan pesan bahwa Islam juga mempunyai sisi keindahan melalui kreativitas dalam bertata busana.

Kontributor: md.

01-03-2019

50

Tim Media

KOMENTAR

BELUM ADA KOMENTAR

KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN UNTUK KAMI