Tanamkan Nilai SMK Berkarakter Pesantren, SMK Salafiyah Pati Adakan Testing Hafalan Juz Amma

Siang usai sholat Jum’at, Auditorium SMK Salafiyah Gedung Timur nampak begitu ramai. Pemandangan yang sejuk terasa ketika memasuki pintu gerbang Auditorium tersebut. Para Santri yang kompak mengenakan jas almamater kebanggaan berjejer rapi menyambut kedatangan para tamu dalam acara tersebut.

Para tamu yang terdiri dari para Wali Santri sebagai pendamping peserta testing, para Guru sebagai tamu undangan, serta para Hafidz dan Hafidzoh sebagai penyemak testing hafalan mulai berdatangan ketika waktu menunjukkan pukul 1 siang.

Berlokasi di lantai 2 Auditorium SMK Salafiyah Gedung Timur, testing hafalan Juz Amma dimulai dengan sambutan dari H. Ubaidillah Wahab, S.H., M.Si., selaku Kepala SMK Salafiyah. Usai memberikan sambutan, Kepala SMK Salafiyah yang akrab disapa Pak Ubaid tersebut langsung memberikan restu sebagai tanda bahwa acara Testing Hafalan Juz Amma telah resmi dimulai.

Auditorium yang berkapasitas 200 lebih kursi tersebut nampak begitu padat oleh para peserta dan tamu undangan. Hal tersebut sebagai bentuk dari konsep acara yang digagas oleh panitia acara. Dengan mengusung konsep yang menghadirkan para Wali Santri sebagai pendamping peserta dan para Guru sebagai bentuk dukungan secara psikis, panitia berharap peserta lebih percaya diri dan lebih semangat dalam menghadapi testing.

Ditemui saat acara testing, Ustadz Agus Badruzzaman selaku pengampu Tahfidz Qur’an SMK Salafiyah menjelaskan, konsep acara dan persiapan santri dalam menghadapi testing hafalan Juz Amma ini dilakukan dengan bekerjasama dengan panitia Muwada’ah Mutakhorijin Mutakhorijat (Jin-Jat) SMK Salafiyah 2019. Selain itu, Ustadz yang akrab dipanggil Pak Agus tersebut juga menjelaskan bahwa Santri SMK Salafiyah sudah dibiasakan menghafal Juz Amma sejak kelas sepuluh.

“Kami (SMK Salafiyah –red) memberikan pengajaran dengan menyemak secara rutin para Santri untuk melakukan setoran seminggu sekali. Hal ini diberikan agar selain Santri siap menghadapi testing, juga sebagai bentuk implementasi SMK Salafiyah berkarakter pesantren.” Ujar Pak Agus sembari memperhatingan para Santri menghadapi testing di hadapan para penyemak.

Melalui acara testing hafalan Juz Amma ini, diharapkan para Santri selain disiapkan menghadapi dunia industri dengan teknologi yang semakin berkembang pesat, juga dipersiapkan menjadi insan yang mampu menjadi pemimpin bagi agama yang nantinya akan bermanfaat bagi keluarga, bangsa, dan negara. Amiin.

Kontributor: Tim Media SMK Salafiyah

05-03-2019

162

Tim Media

KOMENTAR

BELUM ADA KOMENTAR

KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN UNTUK KAMI